Wednesday, November 10, 2010

Bidadari Syurga

Para perawan di surga itu digambarkan seperti
mutiara yang tersembunyi, tersimpan, dan sangat
dihargai. Mereka selamanya dijaga dalam keadaan murni
dan suci. Para bidadari itu seperti sekuntum bunga
yang mekar di pagi hari.
Mereka terlihat indah dan menawan, Semua orang ingin menjamahnya

“Dan (di dalam surga itu) ada bidadari-bidadari yang
bermata jeli. Laksana Mutiara yang tersimpan baik.
Sebagai balasan atas apa yang telah mereka kerjakan”
(QS. al-Waqiah: 22-24)

Menurut salah satu hadits riwayat Tirmidzi, setiap ahli syuurga akan mendapatkan bidadari sesuai dengan amal yang diperbuatnya di dunia.
Setiap hamba yang berpuasa sehari dibulan Ramadhan, maka dia akan memperoleh satu bidadari di surga. Riwayat lain menyebutkan, setiap muslim yang mati syahid akan memperoleh 72 bidadari di surga

Bagaimanapun juga, bidadariadalah hadiah besar yang disediakan Allah untuk hamba-Nya yang taat beribadah dan beramal shaleh. Menurut hadits yang diriwayatkan Abu Sa’id al-Khudri, serendah-rendahnya ahli surga akan tetap memperoleh 80 ribu pelayan dan 72 istri. Itu artinya, setiap mukmin yang senantiasa taat beribadah, meskipun sedikit, akan tetap memperoleh bidadari ketika mereka berada di surga.

So… tunggu apalagi? Mari kita senantiasa beribadah kepada-Nya dengan tulus dan ikhlas semata demi mengharapkan ridho-Nya. Saya takkan kecewa seandainya mendapatkan istri yang ‘kurang cantik’ didunia, krn saya yakin di surga kelak saya akan memperoleh bidadari seperti yang telah Allah janjikan kepada kita, umat muslim (bila Allah menghendaki) – dan saya akan berusaha utk mengejar itu.

No comments:

Post a Comment